Langsung ke konten utama

Kopi Robusta Sidikalang - Kopi De Nakulo


Wilayah Sidikalang berada di kawasan Bukit Barisan dengan ketinggian 1.500 meter dpl. Kombinasi kawasan yang sejuk dan dingin dengan jenis tanah di wilayah Sidikalang yang subur, mampu menciptakan salah satu kopi terbaik di Nusantara. Sekadar info, kopi dari Sumatera Utara dikenal punya tekstur yang halus dan bercita rasa kompleks. Mayoritas kopi di wilayah ini diolah secara kering maupun basah. Sehingga menciptakan aroma kopi yang khas dan unik. 

 Salah satu produk unggulan dari Sidikalang adalah kopi robusta. Aroma dan cita rasa kopi robusta Sidikalang memang mirip dengan robusta di wilayah atau negara lain. Seperti cita rasa yang mirip cokelat dan sedikit manis. Namun wangi yang dihasilkan robusta Sidikalang tidak terlalu tajam. Teksturnya sedikit lebih kasar dari arabika. Sementara warna yang dihasilkan tergantung dari cara pengolahan. Robusta Sidikalang cocok bagi Anda yang menyukai kopi dengan aroma sedang.

Sumber : bp-guide.id


Ciri khas lain dari Kopi Sidikalang ini adalah after taste-nya. After taste sendiri adalah daya tahan rasa kopi yang tertinggal di mulut dan tenggorokan setelah meminumnya. Semakin lama rasa kopi yang tertinggal di mulut, maka kopi tersebut punya nilai after taste yang tinggi. Kopi Sidikalang memiliki long after taste. Jika Anda meminum kopi ini maka kenikmatan rasa kopinya tidak langsung hilang begitu saja setelah meminumnya.

Komentar

Lia